Rabu, 03 September 2014

Hantu Kopak

       
      Didataran kalimantan terdapat banyak sekali segudang mitos dan kejadian mistis yang terasa begitu nyata. Bagi masyarakat kalimantan, apalagi jika kita berkunjung kepedalaman salah satu desa yang konon terdapat kuburan tua tepat di tepi jalan. Pada siang hari,  jalanan tersebut tampak cukup ramai di lalu lalangi oleh penduduk setempat.

       Disini pula banyak beredar cerita dari mulut ke mulut bahwa jika malam hari tiba, sosok penunggu kuburan tersebut akan menganggu orang-orang yang melintasi didepan kuburan tersebut. Mereka menyebutnya dengan sebutan "Hantu Kopak" yang berarti hantu kupas kulit.

       Diceritakan dahulu, sekitar 12 tahun yang lalu terjadi pembunuhan dan pemerkosaan terhadap salah satu gadis di desa tersebut, setelah diperkosa gadis tersebut disiksa dengan cara dicabuti kukunya satu persatu dari kaki hingga tangan dan gadis tersebut pun dikuliti hidup-hidup, mayatnya juga dibuang di sekitar areal kuburan tersebut. 

       Tidak heran, berdasarkan pengakuan salah satu orang yang pernah berjumpa dengan sosok Hantu Kopak ia akan melihat sosok yang sangat menakutkan dengan baju putih koyak, aroma bau busuk, wajah yang tampak sinis melotot, hanya terlihat otot dan bola mata yang berwarna merah nyala seperti akan lepas dari rongga matanya serta lidah yang menjulur keluar. Yang lebih parahnya lagi, sekali saja kita berjumpa dengan sosok tersebut, maka setiap malam jumat kliwon akan terdengar suara ketukan pintu dengan bisikan "kulit, kulit, kulit".


Lanjut ke :Pocong Penunggu Kos No.28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar